Rabu, 14 November 2012

“Hidup itu sebenarnya masalah..”


Kata dosen pkn, hidup itu sebenarnya masalah, karena tidak mungkin manusia yang hidup di muka bumi ini tidak memiliki masalah, dan kita pun tidak bisa menghindari masalah tersebut.

Sesuatu hal atau bahkan pelajaran  yang dapat aku simpulkan  dari perkataan  tadi yaitu bahwasannya masalah itu merupakan hal dimana kita belajar dan memahami arti hidup kita sendiri saat ini. 
Karena dengan adanya masalah, kita berusaha belajar bagaimana caranya kia menyikapi, menjalankan, dan menyelesaikan masalah itu,  dengan adanya masalah juga, kita dapat memahami arti-arti kehidupan, bahwa sesungguhnya hidup ini indah apabila kita menjalaninya dengan ikhlas dan kesenangan hati, dan sesungguhnya Allah itu  memberikan suatu masalah kepada umatnya itu pertanda sayang kepada kita, dengan menguji kesabaran kita, keimanan kita, dan kecintaan kita terhadap-Nya.

Aku pun baru menyadari satu hal, apabila kita sedang diberikan suatu masalah oleh yang diatas, perlu kita syukuri, jangan selalu mengeluh, dan hadapi masalah itu dengan lapang dada dan senang hati, karena itu merupakan satu hal yang dapat meringankan masalah yang kita hadapi, dengan begitu masalah tersebut akan cepat terselesaikan.

Apabila dikaitkan dengan ilmu kedokteran maka faktor utama yang menyebabkan seseorang sering terkena gangguan mental ataupun kesehatannya itu dikarenakan stress, dan stress itu diakibtkan oleh banyaknya masalah yang tidak terselesaikan, atau bahkan akibat masalah yang berlarut-larut tak terselesaikan…
Oleh karena itu hadapilah masalaha itu dengan ikhlas dan hati yang tenang, tetapi  jangan diamkan masalah itu, apalagi sampai berlarut-larut, berusahalah  untuk mencari jalan keluar dari masalah yang kita hadapi dengan pikiran yang tenang. Jangan lupa juga untuk terus berdoa, dan jangan jadikan masalah itu sebagai alasan ntuk kita menyalahkan apalagi membeci Allah S.W.T.


KEEP SMILE..... !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar